get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Besok Camat dan Lurah Buka Pelayanan Sayang Warga di Balai RW, Apa yang Dilakukan?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:18 WIB
header img
Camat dan Lurah di Kota Surabaya terus menggencarkan pelayanan di Balai RW untuk merealisasikan instruksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk dekat dengan warga. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id - Camat dan Lurah di Kota Surabaya terus menggencarkan pelayanan di Balai RW untuk merealisasikan instruksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk dekat dengan warga. 

Program ini bernama “Pelayanan Sayang Warga” yang digelar secara serentak se-Surabaya dan akan digelar secara rutin setiap hari Jumat. Terobosan ini diharapkan mampu memberikan solusi atas amsalah-masalah yang terjadi di Kota Pahlawan ini.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya Arief Boediarto mengatakan sebenarnya Camat dan Lurah berkantor di balai RW untuk memberikan pelayanan kepada warga sudah lama digelar. Namun, kali ini berbagai pelayanan yang namanya bermacam-macam itu digabung menjadi satu nama, yaitu Pelayanan Sayang Warga. 

Pelayanan yang diberikan di balai RW itu bermacam-macam, mulai dari konsultasi pelayanan publik, pengambilan e-KTP, pengurusan administrasi kependudukan hingga domisili usaha, termasuk pula yang berkaitan dengan pengambilan keputusan atau kebijakan. 

“Jadi, sesuai arahan Pak Wali Kota, memang kita berupaya agar ada kedekatan hubungan batin antara pimpinan dan masyarakat," kata Arief di ruang kerjanya, Kamis (18/8/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut