get app
inews
Aa Read Next : Khofifah Sebut IKA Unair Mendukung Penuh Upaya Percepatan Indonesia Emas Sebelum Tahun 2045

Jurusan Teknik yang paling Diminati Dunia Kerja, Ada Teknik Mesin hingga Arsitek

Senin, 22 Agustus 2022 | 06:40 WIB
header img
Kampus yang ada di Indonesia sangat banyak dengan Program Studi (Prodi) bermacam-macam. Dari program studi yang ada, salah satu jurusan yang memiliki peminat banyak dan memiliki prospek kerja yang menjanjikan adalah jurusan teknik. Foto Okezone

SURABAYA, iNews.id - Kampus yang ada di Indonesia sangat banyak dengan Program Studi (Prodi) bermacam-macam. Dari program studi yang ada, salah satu jurusan yang memiliki peminat banyak dan memiliki prospek kerja yang menjanjikan adalah jurusan teknik.

Jurusan ini tersedia di berbagai perguruan tinggi dengan berbagai macam kajian keilmuannya. Berikut ulasan beberapa jurusan teknik yang paling diminati di Indonesia.

1. Teknik Mesin

Sebagai salah satu jurusan teknik yang paling diminati, lulusan dari jurusan teknik mesin dibutuhkan dalam beberapa industri. Adapun peluang karir dari jurusan ini adalah sebagai seorang dosen, research and development, teknisi robot, teknisi dan operator pabrik, dan lain-lain. Di dalam jurusan ini, mahasiswa akan diarahkan untuk mendalami mengenai mekanika, kinematika, teknik material, dan termodinamika.

2. Teknik Industri

Teknik industri adalah bidang ilmu yang mempelajari mengenai optimalisasi kegiatan manusia seperti produksi, pengelolaan, dan ekonomi. Dalam dunia karier, sarjana teknik industri dibutuhkan perusahaan dalam mengolah informasi dan bertanggung jawab atas optimalisasi praktis dari sistem produksi pabrik, proposal strategi, serta desain optimal manajemen perusahaan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut