get app
inews
Aa Read Next : Pengalaman Unik Magang di Ilmu Komunikasi Untag Surabaya, Bisa Akses Dosen hingga Acara Penting!

Go Internasional, Seluruh Prodi Untag Surabaya Terapkan Kurikulum OBE

Rabu, 24 Agustus 2022 | 21:52 WIB
header img
Rektor Untag Surabaya Prof. Mulyanto Nugroho bersama mahasiswa baru mengepakkan tangan usai prosesi pengukuhan mahasiswa baru PKKMB 2022, Rabu (24/8/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mulai menerapkan kurikulum beriorientasi Outcome Based Education (OBE). 

Kurikulum pembelajaran berorientasi luaran yang sudah terimplementasi dengan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tersebut diterapkan untuk semua prodi mulai smester ini.

BACA JUGA :

Kampus Merah Putih Sambut 3.489 Mahasiswa Baru

Langkah ini ditempuh oleh Untag Surabaya sebagai salah satu syarat untuk meraih akreditasi/sertifikasi internasional.

"Untuk smester baru ini kita sudah mengunakan kurikulum UBE, kurikulum internasional. Harapan kita nanti ketika mahasiswa lulus, Go nya bukan Indonesia lagi, tetapi Go Internasional," kata Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho usai pengukuhan mahasiswa baru, Rabu (24/8/2022).

Kemudian dari sisi MBKM, pada tahun ini Untag Surabaya mendapatkan hibah sebesar Rp15 miliar dari negara. Dana tersebut untuk mendampingi mahasiswa agar kompeten dan terampil.

Prof. Mulyanto menuturkan, seluruh skema yang diterapkan di Untag Surabaya diharapkan bisa melahirkan patriot-patriot Indonesia.

"Mudah-mudahan seluruh mahasiswa akan menjadi patriot merah putih. Patriot Indonesia," ucapnya.

Perlu diketahui, Kampus Merah Putih Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya tahun ini menjadi magnet bagi mahasiswa. Tercatat, sebanyak 3.489 calon mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 memilih kuliah di Untag Surabaya.

Fakultas Ilmu Komunikasi masih menjadi pilihan utama, disusul Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknik.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut