get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Gandeng Kimia Farma dan PWI, Pegadaian Lakukan Donor Darah di HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 06:33 WIB
header img
PT Pagadaian Kanwil XII Surabaya berkolaborasi dengan PMI Unit Donor Darah Surabaya, BUMN Kimia Farma, dan Sie Wartawan Surabaya PWI Jatim menggelar aksi sosial donor darah. Foto iNewsSurabaya/arif

Dia menyatakan, tugas Pegadaian selain melakukan pelayanan publik di sektor keuangan, juga harus bisa hadir di masyarakat dalam bentuk CSR.Dan, perwujudan CSR Perusahaan di bidang pengembangan sosial dan kemasyarakatan dilakukan melalui pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

“Makanya, pada momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, kita mengadakan berbagai kegiatan, baik di internal maupun eksternal,” jelas dia.

Untuk kegiatan internal, lanjut Mulyono, berupa seremonial, perayaan, upacara bendera dan lomba-lomba yang diikuti seluruh karyawan di Jatim. Bahkan, beberapa program sudah dilaksanakan, seperti sunatan massal. “Target kita 99 anak, tapi ternyata bisa mendapatkan 104 anak. Ini luar biasa,” jelas dia.


PT Pagadaian Kanwil XII Surabaya berkolaborasi dengan PMI Unit Donor Darah Surabaya, BUMN Kimia Farma, dan Sie Wartawan Surabaya PWI Jatim menggelar aksi sosial donor darah. Foto iNewsSurabaya/arif

Selain itu, juga ada program bina lingkungan memilah sampah menjadi emas. Bagaimana PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menghidupkan bank sampah di masyarakat untuk bisa memilah sampah plastik yang bisa diuangkan untuk dikonversikan menjadi emas.

Selain itu, ada kegiatan kerohanian. PT Pagadaian Kanwil XII Surabaya banyak membantu perbaikan tempat-tempat ibadah, seperti musala, gereja, dan tempat ibadah lainnya. Ada pembinaan untuk usaha kecil. “PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya membantu dengan program kemitraan usaha kecil, yakni mengikutkan ke pameran -pameran,“ pungkas Mulyono. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut