get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Jalin Kerja Sama dengan KONI Jatim, UWP Surabaya Siap Tampung Atlet Berprestasi

Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:33 WIB
header img
KONI Jawa Timur memperhatikan atlet-atlet yang dibina. Secara khusus, KONI menjalin kerja sama pendidikan dengan Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.idKONI Jawa Timur memperhatikan atlet-atlet yang dibina. Secara khusus, KONI menjalin kerja sama pendidikan dengan Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya untuk memberikan kesempatan melanjutkan pendidikan bagi atlet.

Kerja sama ini dilakukan di sela-sela pelaksanaan pelantikan Pengprov Institut Ju-jitsu Indonesia (IJI) Jawa Timur dan Pengurus Besar Ju-jitsu Indonesia (PB.JI) Provinsi Jawa Timur di Surabaya. Pihak Universitas Wijaya Putra langsung dilakukan Rektornya, Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum. sedangkan KONI Provinsi Jawa Timur langsung dilakukan oleh Ketua Umumnya, Drs. M. Nabil, M.Si.

Kerjasama ini bakal mengembangkan dan meningkatkan kompetensi akademik atlet ju-jitsu berprestasi dan kualitas olahraga prestasi di Jawa Timur melalui pola pembinaan yang sistematis dan konsepsional sesuai amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program KONI Provinsi Jawa Timur.

Rektor UWP dalam sambutannya menegaskan bahwa selama ini UWP memiliki kepedulian yang tinggi dalam pengembangan atlet-atlet berprestasi. Semua lulusan SMU yang memiliki prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik diberi kemudahan untuk melanjutkan studi di UWP, berupa keringanan atau pembebasan biaya studi.

“Dengan adanya penandatanganan kerjasama, secara moral semakin menguatkan Langkah-langkah yang selama ini sudah dilakukan dalam meningkatkan kompetensi akademik para atlet,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut