get app
inews
Aa Read Next : Bank BRI Renovasi Medical Center ITS, Pasien Lebih Nyaman

Fasilitas Kesehatan Puskesmas Keputih Tersedia, Pelayanan Terus Ditingkatkan ​​​​​​​

Rabu, 31 Agustus 2022 | 18:38 WIB
header img
Fasilitas kesehatan di Kota Surabaya terus mengalami peningkatan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya memastikan pelayanan Puskesmas Keputih mulai membaik. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Fasilitas kesehatan di Kota Surabaya terus mengalami peningkatan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya memastikan pelayanan Puskesmas Keputih mulai membaik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya, Nanik Sukristina menjelaskan, berdasarkan pantauan kamera CCTV Puskesmas Keputih, bahwa pada pukul 13.52 WIB, ibu pasien datang membawa anaknya yang berusia kurang lebih 5 tahun sembari berteriak meminta pertolongan pertama. Ibu itu meminta bantuan oksigen kepada petugas puskesmas untuk anaknya yang mengalami demam dan kejang. Dengan sigap, petugas puskesmas lantas mengambil tindakan segera memfasilitasi dan mempersiapkan pelayanan cepat. 

“Belum sempat dilakukan pemeriksaan terhadap pasien sesuai SOP, ibu pasien kemudian meninggalkan puskesmas pada pukul 13.54 WIB dan langsung membawa pergi anaknya ke RS Putri,” kata Nanik, Selasa (30/8/2022). 

Berdasarkan keterangan di dalam pemberitaan sebelumnya dijelaskan, bahwa pada saat itu ibu pasien kesal meninggalkan puskesmas lantaran tidak ada ketersediaan oksigen sehingga meninggalkan tempat. Padahal, ketersediaan peralatan serta oksigen di Puskesmas Keputih sudah memadai, diantaranya tabung oksigen kecil plus regulator sebanyak 8 unit, tabung oksigen besar plus regulator ada 4 unit dan stok regulator oksigen ada 2 unit.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut