get app
inews
Aa Read Next : Dokter Gadungan Susanto Dituntut 4 Tahun Penjara

Program Bayi Tabung Gak Perlu ke Luar Negeri, ASHA IVF RS PHC Surabaya Sudah Buka Lho!

Kamis, 01 September 2022 | 15:38 WIB
header img
Persmian ASHA IVF RS PHC Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki.

Setelah proses pembuahan, kata dr Amang, embryo juga dapat disimpan dalam Incubator dengan teknologi Time-Lapse. Hal itu untuk menghasilkan foto perkembangan embryo secara real-time, tanpa mengeluarkan embryo dari tempatnya. 

"Inkubator time-lapse akan memberikan data morpho-kinetic yang lengkap yang tidak dapat dilakukan dengan incubator konvensional, dan akan membantu dalam proses pemilihan embryo terbaik untuk ditanam," jelasnya. 

Pemilihan embryo sebelum ditanam dapat dibantu dengan proses Pre-Impiantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGTA), untuk memilih embryo dengan susunan materi genetik yang normal untuk menghasilkan kehamilan yang sehat. 

 

Dari sisi rahim ibu juga dapat dipersiapkan dengan pemeriksaan endometrial receptivity untuk menentukan saat yang tepat dilakukan penanaman embryo.

"Seiring dengan standar klinis yang terus kami tingkatkan, kami juga memahami kebutuhan pasien kami akan pengalaman yang menyenangkan dan humanis," ungkapnya.

Setiap pasangan yang menjalankan program kehamilan di ASHA IVF RS PHC Surabaya akan didampingi oleh seorang perawat yang akan bersama pasien dari awal program hingga akhir. 

Perawat pendamping tersebut akan membantu menjadwalkan kontrol, mengingatkan jadwal obat, bahkan menjawab keluhan selama program kehamilan. 

Perawat tersebut akan menjadi kepanjangan tangan ASHA IVF RS PHC Surabaya untuk menjadi sahabat pasien selama menjalani program kehamilan. 

"ASHA IVF RS PHC Surabaya akan terus menjaga harapan bagi pasangan yang mendambakan hadirnya buah hati," pungkas dr Amang.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut