get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Jelang Kualifikasi Piala AFC U-20, Jaringan di Area Stadion GBT Diperkuat, Ini Titik-Titik Wifi-nya

Jum'at, 02 September 2022 | 05:12 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 pada tahun 2023. Foto iNewsSurabaya/ist

Setelah adanya koordinasi itu, akhirnya saat ini semua provider memasang perangkat tambahan untuk memperkuat sinyal di GBT itu. Bahkan, ke depan mereka juga berencana menghadirkan mobile combat yang merupakan transceiver dan bentuknya seperti mobil untuk memperkuat jaringan di GBT. “Jadi, seperti mobil sinyal gitu,” ujarnya.

Selain itu, Fikser juga memastikan bahwa pihaknya sudah memasang 15 titik Wifi di berbagai titik di Stadion GBT. Beberapa titik itu di pasang di tribun yang dikhususkan untuk awak media yang melakukan peliputan pada saat pertandingan. Bahkan, ke depan di daerah gawang itu juga akan dipasang kabel internet untuk awak media dan juga kameramen di tempat tersebut.

“Untuk akses Wifi ini akan kita atur, karena memang tujuan utamanya yang Wifi ini adalah untuk operasional pertandingan. Jadi, untuk operasional kita pakai Wifi dari kita, dan untuk penonton kita perkuat jaringan bersama para provider. Insyallah melalui cara itu, persoalan blank spot tidak akan terjadi lagi di GBT,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Surabaya Tri Aji Nugroho memastikan bahwa pemasangan perangkat dari para provider dan pemasangan Wifi di 15 titik di GBT sudah digarap semuanya, dan bahkan sudah banyak yang selesai. “Kita targetkan dalam minggu ini semuanya sudah rampung, karena AFC kan akan mulai pada 14 September, sehingga kita terus kebut,” tegas.

Setelah semuanya rampung, secara paralel akan dilakukan pengecekan kesiapannya dan bahkan melakukan uji coba pada saat pertandingan Persebaya melawan Bali United yang akan digelar di GBT pada Jumat (2/9/2022) besok. “Jadi, yang paling penting kita sudah koordinasi dengan para provider dan mereka sudah memasang perangkatnya terlebih dahulu di GBT,” kata dia.

Aji berharap dengan adanya perangkat tambahan dari para provider dan tambahan Wifi dari Pemkot Surabaya ini, dapat memperlancar seluruh pertandingan yang digelar GBT dan persoalan blank spot tidak lagi menjadi persoalan yang harus dikhawatirkan ketika memasuki GBT. “Insyallah ke depan akan lancar,” pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut