get app
inews
Aa Read Next : Dear Pelanggan XL Axiata, Perhatikan Hal ini Agar Internet Gak Ngadat

Bos Perempuan Diyakini Bisa Tingkatkan Kinerja Perusahaan, Ini Faktanya

Rabu, 17 November 2021 | 22:03 WIB
header img
Di XL Axiata, kesetaraan gender menjadi kebijakan dan agenda perusahaan. (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Sejumlah penelitian mengungkapkan, keberadaan perempuan di posisi pimpinan perusahaan dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan, serta meningkatkan loyalitas kepada perusahaan. 

Disisi lain, berdasarkan Global Gender Gap Report 2021, saat ini posisi manajerial secara global hanya diisi oleh sekitar 27% perempuan. 

Hal itu diungkapkan oleh Direktur & Chief Strategic Transformation Information Officer XL Axiata yang juga Chair dari Indonesia dalam G20 EMPOWER, Yessie D.Yosetya, Kamis (11/11). 

Menurut Yessie, di era sekarang ini kesetaraan menjadi suatu prinsip mutlak di dalam lingkungan perusahaan. Termasuk dalam hal memberikan kesempatan yang sama bagi semua karyawan dalam mengembangkan jalur karir. Di XL Axiata sendiri, kata dia, kesetaraan gender menjadi kebijakan dan agenda perusahaan.

"Manajemen XL Axiata juga menginisiasi sejumlah program untuk mendorong karyawan perempuan membangun karir hingga posisi pimpinan," katanya.

Proses perekrutan hingga program bimbingan khusus bagi talent perempuan yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan karir terus dijaga keseimbangannya. Terbukti, hasil dari kebijakan yang pro kesetaraan gender di XL Axiata tersebut telah membuahkan hasil positif.

Saat ini ada dua perempuan yang menduduki posisi sebagai direktur, yaitu Dian Siswarini sebagai Presiden Direktur & CEO XL Axiata dan Yessie sendiri sebagai Direktur & Chief Strategic Transformation Information Officer XL Axiata. Selain itu, 30% posisi leader dipegang oleh perempuan. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut