get app
inews
Aa Read Next : Teman Satu Angkatan Penglima TNI, Brigjen TNI Endro Satoto Jabat Kasdam V Brawijaya

Pensiun, Hadi Tjahjanto Pulang Kampung

Kamis, 18 November 2021 | 11:53 WIB
header img
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Saat pamitan kepada perwira TNI AL di Koarmada II beberapa waktu lalu. (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

JAKARTA, iNews.id - Pengabdian Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI sudah selesai. Selanjutnya pengabdiannya diteruskan oleh Panglima TNI kepada Jenderal TNI Andika.

Serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika, dilaksanakan di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (18/11/2021).

Usai melepas jabatan sebagai Panglima TNI, Hadi mengaku akan pulang ke kampung halaman di Malang, Jawa Timur.
Sejumlah aktifitaspun sudah dia rencanakan. 

Alumni Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (SMPP) Malang yang kini SMAN 1 Lawang, angkatan 1982 tersebut mengaku akan menyempatkan diri untuk berkunjung ke teman-temannya.

Selebihnya, hadi akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama cucunya dirumah. "Istirahat di rumah, momong cucu dan kembali ke teman-teman saya yang ada di Malang," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Andika sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada akhir November 2021. 

Pelantikan dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/11/2021). Andika dilantik setelah mendapatkan persetujuan menjadi Panglima TNI dari DPR RI pekan lalu.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut