get app
inews
Aa Read Next : Teman Satu Angkatan Penglima TNI, Brigjen TNI Endro Satoto Jabat Kasdam V Brawijaya

Terjadi Gebrakan Besar! Panglima TNI Jenderal Agus Mutasi 183 Perwira

Selasa, 19 Desember 2023 | 14:43 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Agus Mutasi 183 Perwira. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengguncang struktur militer dengan melakukan mutasi besar-besaran. Keputusan ini, yang diresmikan melalui Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/1470/XII/2023 pada 18 Desember 2023, menggeser 183 perwira dari tiga matra ke posisi baru mereka.

Mutasi ini menjadi sorotan seiring dengan persiapan Panglima TNI sebelum pelantikan resminya oleh Presiden RI Joko Widodo pada 22 November lalu.

Salah satu perubahan signifikan adalah pengangkatan Sekjen Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto ke posisi Perwira Tinggi Mabes TNI AU, yang juga merupakan langkah menuju masa pensiunnya.

Wakil Gubernur Lemhannas Laksdya TNI Maman Firmansyah juga turut mengalami mutasi ke posisi Dankodiklat TNI. Posisi Laksdya Maman kemudian diisi oleh Mayjen TNI Eko Margiyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IV Diponegoro.

Selanjutnya, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita mengisi posisi Pangdam IV Diponegoro yang sebelumnya dipegang oleh Mayjen TNI Zainul Arifin. Zainul Arifin sendiri kini mengambil kursi staf ahli Menahan Bidang Keamanan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut