get app
inews
Aa Read Next : ARCI Lembaga Survei Pertama di Jatim yang Prediksi Prabowo - Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Kemanakah Jenderal Andika Perkasa Usai Purna Tugas, Ini Jawabannya!

Jum'at, 02 Desember 2022 | 09:09 WIB
header img
Pendekar Indonesia mendorong Jenderal Andika Perkasa agar segera terjun ke dalam dunia politik. Foto: MPI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pengabdian Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2022. Kepemimpinan Andika akan dilanjutkan oleh TNI Laksamana Yudo Margono yang pada Jumat, 2 Desember 2022 ini menjalani fit and proper test di DPR RI.

Lantas kemanakah sang Panglima melanjutkan pengabdiannya usai purna tugas? Sebagai sosok yang kharismatik dan pemimpin tegas, nama Andika Perkasa kerap mucul di permukaan publik. Bahkan sudah ada partai yang coba meminangnya untuk melanjutkan pengabdiannya dijalur politik. 

Selain itu, tidak sedikit masyarakat yang mendorong Jenderal TNI Andika Perkasa manjadi pemimpin di negeri ini. Dorongan itu juga datang dari Pendekar Indonesia. Sekelompok relawan yang mengatasanamakan Pendukung Andika Perkasa untuk Indonesia ini terus mendorong Andika Perkasa supaya mau menghibahkan jiwa raganya untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Hal itu diakui oleh Ketua Relawan Pendekar Indonesia, Dr Hendrawan Saragi. Pihaknya saat ini terus mendorong Jenderal Andika Perkasa agar segera terjun ke dalam dunia politik. 

Hendrawan melihat, potensi Panglima TNI yang sebentar lagi purna tugas tersebut sangat cemerlang sebagai pemimpin masa depan usai menyelesaikan tugas besarnya dalam estafet kepemimpinan TNI pada bulan Desember 2022 mendatang.

"Dalam suatu wawancara, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pernah mengatakan, pada saat ini pada usia 58 tahun beliau masih tergolong produktif," ungkap Dr Hendrawan Saragi dalam sebuah press conference bertajuk "Jenderal Andika Perkasa, Quo Vadis?" secara virtual, Kamis (1/12/2022).

Hendra menegaskan, bahwa saat ini masyarakat bertanya-tanya hendak ke manakah sang Panglima TNI setelah purna tugas? Jenderal Andika Perkasa, quo vadis? Sementara nama besarnya santer bermunculan di sejumlah lembaga survei jelang agenda Pilpres 2024 mendatang. 

"Ini adalah pertanyaan dari banyak orang yang melihat beliau sebagai figur berkarisma dengan banyak keahlian," ungkap Dr Hendrawan Saragi. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut