get app
inews
Aa Read Next : PSHT Semakin Digdaya, Warga Baru di Sidoarjo Terus Bertambah

Pendekar Bergerak, Deklarasikan Andika Perkasa Sebagai Calon Presiden 2024-2029

Minggu, 09 Oktober 2022 | 19:27 WIB
header img
Ketua Umum Pendukung Andika Perkasa Calon Presiden 2024 (Pendekar), Hendrawan Saragi, memberikan keterangan pers, Minggu (09/10/2022). Foto/Tangkapan Layar.

SURABAYA, iNews.id - Sekelompok massa yang tergabung dalam gerakan Pendukung Andika Perkasa Calon Presiden 2024 (Pendekar) mendeklarasikan dukungan kepada Jenderal Andika Perkasa, untuk maju dalam pencalonan Presiden Republik Indonesia 2024.

Mereka menilai, Andika Perkasa merupakan figur yang baik, berintegritas, dan tegas. Sehingga tepat untuk meneruskan tongkat kepemimpinan negeri ini

"Ya, Andika Perkasa! Pilihan kami ini sudah seharusnya tak membuat khalayak ramai terkejut. Sebab, banyak sekali orang yang berpendapat sama dengan kami. Masyarakat, sejauh yang kami temui, setuju bahwa Jenderal Andika telah menunjukkan diri sebagai figur yang layak dan pantas kita dukung sebagai pemimpin negeri ini pada tahun 2024," kata Ketua Umum Pendukung Andika Perkasa Calon Presiden 2024 (Pendekar), Hendrawan Saragi, Minggu (09/10/2022).

Hendrawan mengungkapkan, deklarasi dukungan Pendekar kepada Jenderal Andika ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial sebagai warga negara yang baik. 

Hal itu juga sebagai wujud kebebasan berpendapat dan berekspresi yang sesuai dengan amanah Undang-Undang Pasal 28 dan Pasal 28E ayat (3) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyatakan "setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat.”

"Amanah ini kami laksanakan. Kami memberikan suara mendukung putra terbaik bangsa yang menghabiskan seluruh karirnya sebagai prajurit yang mengemban tugas pertahanan negara. Tidak pernah terpikir oleh kami bahwa keputusan kami memilih Calon Presiden 2024 yang unik dari militer akan terjadi secepat angin yang berembus ke mana ia mau, tanpa seorang pun mengetahui arahnya," ungkapnya.

"Tetapi, inilah keputusan kami, yang lahir dari rasionalitas dan rasa. Kami memilih Andika Perkasa. Apakah Jenderal Andika akan menjadi Presiden yang hebat nantinya? Jawaban atas pertanyaan ini tergantung pada bagaimana kita mendefinisikan "kehebatan", lanjutnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut