get app
inews
Aa Read Next : ARCI Lembaga Survei Pertama di Jatim yang Prediksi Prabowo - Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Pilpres 2024, Relawan Bergerak 1912 Targetkan Menang Satu Putaran

Minggu, 21 Januari 2024 | 17:49 WIB
header img
Relawan Bergerak 1912 menggelar deklarasi di Surabaya, Minggu (21/1/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Relawan Bergerak 1912 menargetkan menang satu putaran pada gelaran Pilpres 2024

Koordinator Nasional Bergerak 1912 Najih Prastiyo mengatakan, untuk mewujudkan target menang satu putaran, maka pihaknya mengawalinya dengan deklarasi dukungan untuk capres cawapres yang dijagokan.

Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan semakin mempertebal kemenangan paslon nomor dua di Jawa Timur. "Target kita mempertebal kemenangan Prabowo di Jawa Timur. Sehingga terwujud kemenangan satu putaran," ujar Najih ditemui usai acara deklarasi di DBL Arena Surabaya, Minggu (21/1/2024).

Relawan Bergerak 1912 sendiri telah teregister di Tim Kampanye Nasional (TKN). Para relawan tersebut merupakan perwakilan dari angkatan muda Muhammadiyah secara keseluruhan.

Nantinya, mereka akan melakukan canvasing hingga ke daerah-daerah untuk meyakinkan kepada publik bahwa pasangan capres dan cawapres yang didukungnya merupakan satu-satunya pilihan terbaik pada Pilpres 2024 nanti.

"Ada yang kelompok mahasiswa, pemuda, kelompok pelajaranya ada di situ. Kita membentuk instrumensi di wilayah, hampir di seluruh daerah. Kita 24 provinsi untuk deklarasi Relawan Bergerak 1912," jelasnya.

Najih mengungkapkan, sebagai calon presiden, Prabowo berupaya memaksimalkan potensi anak muda dengan menggaet Gibran sebagai wakilnya dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan.

"Mas Gibran afirmasi penuh. Yang diberikan Prabowo terhadap anak muda tidak hanya sebatas diajak menjadi juru bicara, juru kampanye, tapi Pak Prabowo memaksimalkan potensi anak muda," katanya.

Ia menambahkan, setidaknya ada sekitar 5.500 total Relawan Bergerak 1912 di Jawa Timur yang hadir dalam deklarasi ini. Mayoritas dari mereka merupakan relawan berbasis TPS yang nantinya digerakkan untuk melakukan canvasing. 

"Kita kerjasamakan dengan TKD (Tim Kampanye Daerah). Sehingga efektifitas kampanye untuk menambah suara bisa maksimal. Kita menambah suara terutama di kantong-kantong anak muda, Muhammadiyah, yang hari ini menjadi basis kami," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut