get app
inews
Aa Read Next : ARCI Lembaga Survei Pertama di Jatim yang Prediksi Prabowo - Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Akhir Kampanye 2024, Anak Muda Jatim Beragam Kampanye Budaya

Sabtu, 10 Februari 2024 | 14:38 WIB
header img
Pertunjukan Jaranan dogelar oleh Jatim Beragam di depan Posko Pandegiling Surabaya, Jalan Pandegiling 223 Surabaya, Sabtu (10/2/2024). Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Masa akhir kampanye Pemilu 2024 dimanfaatkan Jatim Beragam Cabang Surabaya dengan menggelar kampanye Budaya, Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan bertema Pesta Rakyat Jatim Beragam digelar di depan Posko Pandegiling Surabaya, Jalan Pandegiling 223 Surabaya.

Sebuah panggung dengan set alat musik gamelan dan kendang yang ditabuh mengiringi pertunjukan Jaranan, yang disaksikan ratusan masyarakat sekitar serta para relawan.

Ketua Jatim Beragam Cabang Surabaya, Arvian Fahmi Kusuma mengatakan pertunjukan Jaranan menjadi upaya dalam melestarikan budaya.

"Kesenian ini menjadi simbol kerakyatan yang masih lestari dan terawat. Kita sebagai anak muda turut ambil bagian dari upaya tersebut," terang Arvian.

Disisi lain, jaranan juga disimbolkan sebagai permohonan kepada semesta agar proses demokrasi melalui Pilpres 2024 berjalan aman.

"Dan tidak terkotori dengan praktik-praktik kecurangan secara Terstruktur, Sistematis dan Massive," kata Arvian.

Terpisah, Koordinator Posko Pandegiling Surabaya Jagad Hariseno mendukung penuh kegiatan yang digelar.

Terlebih Pesta Rakyat yang digelar anak-anak muda ini masih menjaga identitas budaya. "Kami mensuport kegiatan ini. Bahwa anak-anak muda meski sudah terhigemoni kemajuan jaman, namun masih mempertahankan budaya," ujar pria yang akrab disapa Mas Seno

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut