get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Berdayakan Masyarakat, Relawan Ganjar Ini Bagikan Bibit dan Pakan Ikan Nila

Sabtu, 13 Januari 2024 | 07:49 WIB
header img
Relawan Ganjar aktif turun bagikan bibit dan pakan ikan nila. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Berbagai program pemberdayaan masyarakat terus dilakukan relawan Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud (Jatim Beragam) Kota Surabaya. Terbaru, mereka melakukan pemberdayaan dengan memberikan bibit ikan nila kepada karang taruna yang ada di RT 5 RW 3 Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan, Surabaya. 

Ketua Jatim Beragam Kota Surabaya Arvian Fahmi mengatakan, Jatim Beragam sengaja memberikan bibit dan pakan ikan nila untuk memberdayakan kembali fasilitas berternak ikan yang terbengkalai. 

"Karena di pinggir sungai dan juga ada fasilitas yang terbengkalai jadi kita fungsikan kembali biar aktif kembali karang tarunanya," jelasnya usai memberikan bantuan, Jumat (12/1/2024). 

Dalam kesempatan itu, Jatim Beragam Kota Surabaya memberikan 500 bibit dan 30 kg pakan ikan nila untuk dikembangkan oleh karang taruna. Ian juga menyampaikan akan terus melakukan pendampingan dalam membesarkan bibit ikan nila hingga pasca panen. 

"Terus hasil panen tersebut bisa kita kembangkan lagi entah untuk dijual atau dikonsumsi sendiri oleh warga," ungkapnya. 

Selain menggandeng karang taruna, pihaknya juga menggandeng para warga sekitar untuk bersama-sama mengembangkan bibit ikan nila demi mencapai ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Menurutnya, warga dan karang taruna merasa sangat terbantu dengan bantuan ini. 

"Karang taruna disana juga sangat welcome, terus ada komunitas bapak-bapak tadi itu juga berterima kasih pada akhirnya ada yang suplay bibit, karena sebelum-sebelumnya tidak ada yang suplay, sehingga kita disana hadir memberikan bibit nila untuk diberdayakan," urainya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut