get app
inews
Aa Read Next : Pisau Raksasa Kopassus yang Jadi Cerita Mistis di Gunung Manik, Ini Kisah Nyatanya

Mengejutkan! 53 Hari Pimpin Korps Baret Merah, Eks Ajudan Jokowi Langsung Dimutasi

Rabu, 30 Maret 2022 | 09:14 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan mengganti Danjen Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono yang baru memimpin 53 hari.

Mutasi di tubuh TNI Angkatan Darat (AD) terus dilakukan. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan mengganti Danjen Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono yang baru memimpin 53 hari.

Widi dipastikan menempati jabatan baru sebagai Pangdam IV/Diponegoro, Jawa Tengah. Kepasyian jabatan baru ini sesuai dengan kebijakan yang tertuang dalam SK Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 25 Maret 2022.

Total ada 113 Pati TNI yang dimutasi oleh Panglima TNI. Mutasi Widi cukup mengejutkan mengingat eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diangkat sebagai Danjen Kopassus pada Jumat, 21 Januari 2022 berdasarkan SK Jabatan No 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Bisa dikatakan, masa pengabdian Widi di Korps Baret Merah cukup singkat yakni 53 hari.

Tidak hanya itu, mutasi terhadap Widi ini hanya empat hari setelah dirinya memimpin serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi di Kopassus.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut