get app
inews
Aa Read Next : ARCI Lembaga Survei Pertama di Jatim yang Prediksi Prabowo - Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Kemanakah Jenderal Andika Perkasa Usai Purna Tugas, Ini Jawabannya!

Jum'at, 02 Desember 2022 | 09:09 WIB
header img
Pendekar Indonesia mendorong Jenderal Andika Perkasa agar segera terjun ke dalam dunia politik. Foto: MPI

Pemilu dengan sistem one man one vote menjadikan Jatim, Jateng dan Jabar sebagai daerah lumbung suara paling besar. 

"Itu akan diberikan prioritas oleh para kandidat calon presiden. Untuk kita di Indonesia ada di Jateng, Jabar dan Jatim. Saya pikir di dalam proses nanti akan secara otomatis para kandidat akan sowan ke tempat-tempat yang memang menjadikan mereka dapat keuntungan dari pemilihan tersebut," katanya.

Tegas dan Cerdas Menjalankan Konstitusi

Hendrawan menilai bahwa Andika Perkasa merupakan sosok 'terlupakan' namun sejatinya memiliki kharisma luar biasa sebagai figur alternatif seorang pemimpin. 

Namanya masuk dalam bursa Capres 2024 hasil sejumlah lembaga survei ternama. Bahkan elektabilitasnya terus menanjak. 

"Tugas kita sebagai relawan adalah mengedukasi masyarakat bahwa ada tokoh potensial," tandasnya.

Andika Perkasa memiliki kelayakan dan kualitas sebagai pemimpin ulung. Ia dinilai sebagai titik akses kepada sistem pemerintahan yang teguh terhadap konstitusi negara pembela hak pribadi masyarakat. 

"Ketegasan menjalankan konstitusi adalah inti dari etika kepemimpinan," sambungnya. 

Rekam jejak Andika Perkasa cukup membuat publik berdecak kagum. Ada banyak kebijakan yang diambil dengan tegas dan cerdas sesuai dengan konstitusi Negara Indonesia. 

Antara lain kebijakan menuntaskan pelanggaran hukum yang dilakukan aparat terhadap masyarakat, kebijakan menghapuskan aturan-aturan
pendidikan yang mendiskriminasi masyarakat, kebijakan pertahanan negara yang menjaga dan melindungi kedaulatan dan keutuhan negara dan keselamatan bangsa dengan prinsip hidup berdampingan secara damai yang dilakukan baik di Papua maupun Asia Pasifik.

"Dan yang tidak kalah penting, yaitu kebijakan yang sangat mendukung pribadi untuk mendapatkan kebahagiaannya sebagai pribadi citra ilahi dengan membantu orang-orang yang dipimpinnya ketika sakit ataupun mengalami kesusahan," ungkap Saragi. 

Maka, Hendrawan berharap besar Jenderal Andika Perkasa setelah purna tugas dari Panglima TNI sebaiknya melakukan hal yang baru, yaitu berkegiatan dalam bidang politik untuk menjadi pemimpin negara Indonesia. 

Ia mengatakan, Jenderal Andika Perkasa dapat berkarya memperindah standar pembenaran untuk politik yang sedang rusak, melakukan konsensus demokratis dan kompromi yang diperlukan, serta tata kelola pemerintahan yang baik.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut