get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Perang, LAZISNU Surabaya Saluran Sumbangan ke Palestina

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Sambut Kepulangan KRI SIM-367 di Pangkalan Surabaya

Minggu, 04 September 2022 | 15:49 WIB
header img
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) menerima penghormatan dari personel TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL TA 2020 di Koarmada II, Surabaya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono.

SURABAYA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyambut KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) - 367 di Dermaga Madura Tengah, Koarmada II, Ujung Surabaya.

Penyambutan ini dilakukan setelah para parjurit kebanggaan TNI AL berhasil menuntaskan misi perdamaian dunia sebagai Satuan Tugas (Satgas) Maritim TNI XXVIII-M UNIFIL di Lebanon.

Dalam kesempatan ini, Kasal dan Ketum Jalasenastri menyaksikan pengalungan bunga oleh putra-putri prajurit Maritime Task Force (MTF) 28-M kepada Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Abdul Haris yang ditandai aksi fly pass dari Bonanza Puspenerbal. 

Selanjutnya sebelum melaksanakan pengarahan kepada prajurit, Kasal menerima laporan Komandan KRI SIM-367 setelah bersama 119 personel MTF 28-M dan satu unit Helikopter Panther HS-4206 melaksanakan tugas sejak keberangkatan dari Dermaga Batu Ampar, Batam Kep.Riau pada 5 Maret 2021 lalu.

Kasal menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh prajurit Jalasena Samudera yang telah melaksanakan tugas sebagai Satgas MTF 28-M UNIFIL di Lebanon selama 1,5 tahun dalam keadaan sehat, aman dan tanpa cacat yang juga mendapat apresiasi dari negera peserta MTF lainya. 

Menutur Kasal, keberhasilan yang telah diperoleh tentunya tidak lepas dari kerja sama, soliditas, profesionalisme, semangat, kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dari seluruh personel Satgas. 

"Saya apresiasi kepada seluruh prajurit Jalasena Samudera yang telah melaksanakan tugas dalam keadaan aman, sehat dan alutsista kembali dalam keadaan aman dan siap tempur,” terang Kasal, Sabtu (03/9/2022).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut