get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Penolakan Kenaikan BBM Merambah Daerah, Ini Tuntutan Mahasiswa Banyuwangi

Selasa, 06 September 2022 | 21:30 WIB
header img
Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) menimbulkan keresahan dikalangan warga. Mahasiswa dari Kabupaten Banyuwangi menolak kenaikan BBM dengan menggelar aksi dama didepan Gedung DPRD. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNews.id - Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) menimbulkan keresahan dikalangan warga. Mahasiswa dari Kabupaten Banyuwangi menolak kenaikan BBM dengan menggelar aksi dama didepan Gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi, Selasa (6/9/22).

Puluhan mahasiswa tersebut mendesak Menteri ESDM dicopot. Mereka menilai Menteri ESDM yang menjadi penyebab kenaikan BBM, ia harus bertanggungjawab atas kenaikan harga BBM tersebut. 

"Menteri EDSM itu tidak bisa mengatur sirkulasi minyak mentah, di BPH migas juga diatur kerja pengawasan. Selain itu, Dana Wijaya menambahkan, SKK migas juga tidak maksimal," kata Ketua GMNI Banyuwangi, Dana Wijaya. 

Sementara aksi unjuk rasa ini dimotori Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Banyuwangi, HMI, GMNI serta IMM Banywangi diawali long march. Mereka menggelar aksinya di simpang tiga DPRD Kabupaten Banyuwangi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut