get app
inews
Aa Read Next : Alfamidi Pasuruan Ikut Tanggulangi Stunting di Sidoarjo, Berikan Paket Nutrisi untuk Anak-Anak

Siswi SMKN I Kota Pasuruan Jadi Top Model Miss Ultra Universe 2022, Ini Deretan Prestasinya

Kamis, 08 September 2022 | 16:28 WIB
header img
Prestasi siswa-siswa sekolah Pasuruan mulai diakui secara nasional. Salah satunya Artika Eka Salsabilla, siswi kelas XI SMKN 1 Kota Pasuruan jurusan akuntansi keuangan yang meraih prestasi di ajang modeling tingkat Nasional. Foto iNewsSurabaya/ist

Bahkan kata Artika, untuk mengikuti lomba ini, ia menggunakan biaya mandiri serta dukungan dari pihak keluarganya. Selain itu, juga didukung oleh Desainer ternama se-Pasuruan Raya.

Dalam ajang Miss Ultra Universe 2022 ini, pihaknya mengenakan gaun modern dengan konsep batik tradisional Indonesia. “Untuk ajang ini ada tiga baju yang dipersiapkan yakni Evening Gown, Cocktail dan Off Shoulder. Untuk konsepnya sendiri baju gaun malam,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Pasuruan, Akmad Sigit Suyani mengatakan, bahwa pihak sekolah sangat mengapresiasi prestasi dari siswinya di bidang modelling.

Menurutnya, pihak sekolah sangat terkejut ketika mendapat kabar bahwa Artika mendapat tiga juara sekaligus di ajang Miss Ultra Universe 2022. SMKN 1 Kota Pasuruan yang tidak memiliki jurusan tata busana, justru mampu memiliki siswi berprestasi di bidang modeling.

“Untuk modeling ini prestasi pertama. Sekolah tidak tahu ternyata si Atika ikut lomba bisa jadi juara dan jadi favorit. Semoga bisa jadi contoh bagi siswa lain agar mengaktualisasikan dirinya sesuai bakat dan minat,” tutup Akhmad

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut