get app
inews
Aa Read Next : PGN Dukung Akselerasi Pemanfaatan Pipa Cisem Tahap II

Jaringan Gas Bumi Layani 4.153 Rumah Tangga Baru di Probolinggo

Jum'at, 09 September 2022 | 17:22 WIB
header img
Peresmian Jargas untuk rumah tangga tahun anggaran APBN 2022 di Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (09/9/2022). Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk (PGN) meresmikan Jaringan Gas (Jargas) untuk rumah tangga tahun anggaran APBN 2022 di Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (09/9/2022).

Peresmian ini dihadiri oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Direktur Perencanaan dan pembangunan Infrastruktur Migas, Kementerian ESDM, Laode Sulaeman,  Komite BPH Migas, Wahyudi Anas dan Edi Armawiria, General Manager Sales And Operation Region III PT PGN Tbk.

Diketahui, PGN bersama pemerintah terus mengoptimalkan target 1 Juta Sambungan Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga.

Hingga saat ini, di Kota Probolinggo seniri PGN telah sukses membangun jaringan gas untuk rumah tangga dengan total  4.153 sambungan rumah tangga.

Jargas rumah tangga ini pun disambut baik oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. Ia menyebut, saat ini sudah ada total 15 ribu lebih Jargas rumah tangga. 

"Diawal dulu pemasangan Jargas ini banyak ditolak. Namun kini malah warga rebutan minta diprioritaskan pemasangannya," katanya.

Pekan depan, Walikota yang akrab di panggil Habib Hadi ini pun berencana akan menyurati Kementrian ESDM untuk meminta 15 ribu sambungan Jargas baru lagi. 

"Kami berharap jika dari APBN ini sudah habis kuotanya, mungkin bisa dikembangkan jadi Jargas Mandiri sehingga masyarakat Probolinggo bisa menikmati semua. Dan kawasan Kanigaran ini sudah ada 15 pengembangan properti yang artinya ada pasar Jargas Mandiri yang potensial," ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut