get app
inews
Aa Read Next : PGN Dukung Akselerasi Pemanfaatan Pipa Cisem Tahap II

Jaringan Gas Bumi Layani 4.153 Rumah Tangga Baru di Probolinggo

Jum'at, 09 September 2022 | 17:22 WIB
header img
Peresmian Jargas untuk rumah tangga tahun anggaran APBN 2022 di Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (09/9/2022). Foto/Istimewa

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, Kementerian ESDM, Laode Sulaeman, memaparkan total pembangunan Jargas rumah tangga APBN tahun 2022 sebanyak 40.777 Jargas. Tujuannya bisa membantu ekonomi masyarakat yang lebih ramah lingkungan. 

"Hingga akhir 2021 pemerintah sudah dibangun 662 ribu lebih Jargas rumah tangga di Indonesia. Dengan adanya pipa jargas untuk rumah tangga akan membuat ekonomi rumah tangga lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu General Manager Sales And Operation Region III PT PGN Tbk, Edi Armawiria menambahkan, progres infrastruktur Jargs di Probolinggo sudah mencapai 95 persen. 

Jargas ini bisa dituntaskan atas kerjasama dan dukungan dari Kementerian ESDM, SKK Migas, BPH Migas, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota Probolinggo, PT Pertamina (Persero), PT Amythas, PT Panca Indah Jayamahe, Husky CNOOC Madura Ltd.

"Ini adalah upaya mendukung isu transisi energi menuju energi bersih yang harus menjadi prioritas. PGN bertekad untuk terus berkontribusi dan menjadi bagian dalam mengejar target bauran energi bersih di Indonesia," papar Edi. 

Dalam konteks mengejar transisi energi yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu sebesar 29 persen pengurangan emisi karbon pada 2030 mendatang. 

"Penambahan titik jaringan gas rumah tangga pada Kota Probolinggo hari ini semoga semakin mempermudah akses energi gas bumi bagi 4.153 pelanggan," imbuh Edi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut