get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Mahasiswa UMSurabaya Lulus Tanpa Skripsi, Kok Bisa ?

Minggu, 21 November 2021 | 08:55 WIB
header img
Rektor UM Surabaya Dr. Sukadiono (tengah) bersama wisudawan ketika prosesi Wisuda ke-47 Universitas Muhammadiyah Surabaya. (Foto: iNewsSurabaya/HO/Ali Masduki)

Begitupun juga dengan Rahman Timung. Mahasiswa asal Alor NTT ini berhasil menulis tiga jurnal yang telah dipublikasikan dan satu bookchapter yang dipublikasikan oleh fakultas.

Ia mengaku sudah sejak lama dia mempersiapakan jurnalnya. Bahkan sudah disiapkan sejak awal masuk kuliah.

Hal itu dilarbelakangi ketertarikannya di dunia penelitian. Namun Rahman tidak menyangka ternyata penelitiannya diterbitkan pada jurnal internasional bereputasi.

"Saya setuju kampus harus lebih menggiatkan mahasiswanya untuk menulis-menulis penelitian seperti ini. Jika hal tersebut tercipta dengan baik, maka akan menguntungkan keduanya, baik dalam penyelesaian tugas akhir maupun akreditasi jurusan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Surabaya, menggelar Wisuda ke-47 di Gedung At-Tauhid Tower Lt.13 Kampus UM Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/11/2021).

Wisuda ke-47 Universitas Muhammadiyah Surabaya yang digelar mulai 20-22 November 2021 dan diikuti sebanyak 1.136 wisudawan tersebut dilaksanakan secara hybrid.

Bagi wisudawan yang mengikuti secara Luring (luar jaringan), wajib menerapkan protokol kesehatan ketat. Wisudawan harus mengenakan masker, face shield dan selalu menjaga jarak selama mengikuti prosesi wisuda. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut