get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Mahasiswa UMSurabaya Lulus Tanpa Skripsi, Kok Bisa ?

Minggu, 21 November 2021 | 08:55 WIB
header img
Rektor UM Surabaya Dr. Sukadiono (tengah) bersama wisudawan ketika prosesi Wisuda ke-47 Universitas Muhammadiyah Surabaya. (Foto: iNewsSurabaya/HO/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya), berhasil lulus kuliah tanpa mengerjakan sekripsi.

Keempat mahasiswa yang baru saja di wisuda pada Sabtu (20/11) tersebut adalah Riska Rahayu (FKIP), Cindi Novita (FKIP), Rahman Timung (FH), dan Dian Lailatullaillah (FAI).

Wakil Rektor 1 yang membidangi akademik, M. Ridwan, mengungkapkan di UMSurabaya ada konsep konversi. Konsep itu untuk penyetaraan jurnal ilmiah dengan skripsi.

Sedangkan 4 mahasiswanya telah menerbitkan jurnal ilmiah Sinta 3 dan book chapter sehingga dibebaskan dari skripsi. Sehingga dinyatakan memenuhi persyaratan dan lulus.

Kata dia, upaya ini sebagai bentuk komitmen UM Surabaya, bahwa UM Surabaya menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Keberadaan tugas akhir ini sangat bagus karena penelitian mahasiswa dapat teruji dengan baik. Oleh karenanya UM Surabaya mendorong mahasiswa untuk memproduksi jurnal sebanyak mungkin,” katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut