get app
inews
Aa Read Next : Sugimin Hidayatullah, Kisah Misterius Pesepakbola Indonesia yang Dibeli Real Madrid Rp118 Miliar

Klasmen Liga Champions Muncul, Real Madrid Kokoh di Puncak, Juventus Tersungkur

Kamis, 15 September 2022 | 08:55 WIB
header img
Pertandingan Liga Champions telah berjalan. Tim raksasa banyak yang tersungkur, namun ada juga yang mampu memberikan perlawanan. Foto Okezone

MADRID, iNews.id - Pertandingan Liga Champions telah berjalan. Tim raksasa banyak yang tersungkur, namun ada juga yang mampu memberikan perlawanan. Hasil klasemen Loga Champions 2022-2022 Grup E-H telah dirilis, sejumlah tim berhasil memperkukuh posisinya di puncak, seperti Real Madrid.

Namun, ada juga yang malah semakin menderita karena menelan hasil minor lagi, seperti Juventus. Di Grup E, AC Milan kini menduduki puncak klasemen usai meraih kemenangan atas Dinamo Zagreb semalam. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu 14 September 2022 malam WIB, Milan sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Klasemen Grup E Liga Champions 2022-2023

Tiga gol Milan dicetak oleh Olivier Giroud (45’), Alexis Saelemaekers (47’), dan Tomasso Pobega (77’). Hasil ini membuat Milan total sudah mengumpulkan 4 poin di fase grup Liga Champions 2022-2023.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions 2022-2023 Semalam: FC Copenhagen vs Sevilla 0-0, Rangers FC vs Napoli 0-3

Di belakang Milan, ada Dinamo Zagreb yang mengekor dengan koleksi 3 poin. Kemudian, posisi ketiga diisi oleh RB Salzburg yang cuma bisa menambah 1 poin usai menahan imbang Chelsea 1-1 semalam. Chelsea sendiri akhirnya duduk di dasar klasemen dengan 1 poin.

Beralih ke Grup F, ada Real Madrid yang kini memuncaki klasemen sementara. Mereka makin memperkukuh posisinya di puncak klasemen usai mengalahkan RB Leipzig semalam dengan skor 2-0. Alhasil, Los Blancos -julukan Real Madrid- kini sudah mengemas 6 poin dan belum terkalahkan di Liga Champions.

Klasemen Grup F Liga Champions 2022-2023

Di belakang Madrid, ada Shakhtar Donetsk dengan 4 poin. Mereka sukses menambah 1 poin semalam usai menahan imbang Celtic dengan skor 1-1. Celtic pun mengekor di posisi ketiga, sementara di dasar klasemen ada RB Leipzig yang belum mendapat 1 pun poin.

Lalu, di Grup G, ada Manchester City yang memimpin klasemen usai tampil perkasa semalam dengan melibas tim tamunya, Borussia Dortmund. Bermain di Stadion Etihad, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 2-1.

Klasemen Grup G Liga Champions 2022-2023

 

Berkat kemenangan itu, The Citizens -julukan Man City- kini sudah mengemas 6 poin. Mereka unggul 3 angka dari Borussia Dortmund yang mengekor di posisi ketiga. Sementara itu, FC Copenhagen dan Sevilla menduduki peringkat 3 dan 4 berurutan dengan koleksi poin sama, yakni 1 angka.

Terakhir, di Grup H, ada Paris Saint-Germain (PSG) yang memuncaki klasemen. Mereka sudah mengumpulkan 6 poin sejauh ini, di mana 3 angka tambahan didapat usai mengalahkan Maccabi Haifa semalam dengan skor 3-1.

Klasemen Grup H Liga Champions 2022-2023

Di belakang PSG, ada Benfica yang memepet ketat mereka dengan perolehan poin sama, yakni 6 angka. Lalu, Juventus hampir menjadi juru kunci karena belum mendulang satu pun poin sejauh ini. Mereka harus menelan kekalahan dari Benfica semalam dengan skor 1-2.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut