get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Penduduk di Banyuwangi, Ini Jumlah Kerugian Warga

Kamis, 15 September 2022 | 17:04 WIB
header img
Belasan rumah milik warga di Banyuwangi, Jawa Timur diterjang angin puting beliung, Kamis (15/9/22). Angin puting beliung itu menyapu belasan rumah di Dusun Simbar 1, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNews.id - Belasan rumah milik warga di Banyuwangi, Jawa Timur diterjang angin puting beliung, Kamis (15/9/22). Angin puting beliung itu menyapu belasan rumah di Dusun Simbar 1, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. 

Romelah (53) salah satu pemilik rumah yang terkena  angin puting beliung mengatakan, bahwa hujan lebat dibarengi angin itu tiba - tiba datang memporaka-poramdakan rumah miliknya. 

"Peristiwa angin puting beliung tersebut, terjadi pada hari kamis (15/9/22) pukul 11.30 WIB. Kayu penyangga dan genteng tidak kuat menahan anging puting beliung," katanya. 

Sehingga, angin dari arah timur ke barat seperti menggulung - gulung dan menabrak rumah. Bahkan, sangking kuatnya suara angin, membuat rumah dan genting serta seng berhamburan.

"Akibat peristiwa itu, membuat 13 rumah warga mengalami rusak parah disapu angin puting beliung. Namun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut