get app
inews
Aa Read Next : Capaian Vaksinasi PMK Pada Hewan Ternak di Jawa Timur Capai 6,1 Juta Dosis

PCIMM Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kota Sorong

Senin, 19 September 2022 | 11:27 WIB
header img
Salah satu warga mendapat suntikan vaksinasi Covid-19. Foto: iNewsSurabaya.id/Heri.

SORONG, iNewsSurabaya.id - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PCIMM) Sorong menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Aula Gedung Rektorat, Kampus Universitas Muhammadiyah (UNAMIN) Sorong, Papua Barat.

Kegiatan vaksinasi massal bertema Muhammadiyah Untuk Semua, yang dimulai sejak Rabu (07/9) ini merupakan kerjasama antara Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah, dan United States Agency for International Development (USAID). 

Peserta yang hadir mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yakni, para dosen, staf dan mahasiswa, serta masyarakat yang berada disekitar kampus.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Sorong H. Mungawan mengatakan, program vaksinasi massal ini merupakan program perdana yang diadakan di kota Sorong oleh keluarga besar Muhammadiyah. 


PCIMM-DM Sorong foto bersama pimpinan kampus UNAMIN Sorong, Sekretaris Dinkes Sorong, perwakilan USAID dan Kemenkes RI serta Forkopimda kota Sorong.

 

Mungawan melanjutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah timur Indonesia khususnya di kepala burung kota Sorong. 

"Kegiatan yang sama juga sudah pernah dilaksanakan di kabupaten sorong namun, untuk kota Sorong sendiri baru pertama kali," kata Mungawan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut