get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Penyakit Baru Serang Sapi di Bojonegoro, 500 Dosis Vaksin Dibagikan untuk Peternak Sapi

Minggu, 07 Mei 2023 | 11:59 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mulai membagikan 500 dosis vaksin untuk ternak sapi yang berpotensi terkena serangan penyakit Lumpy Skin Disease (LSD). Foto tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Peternak di Bojonegoro mulai ketar-ketir dengan keberadaan penyakit sapi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mulai membagikan 500 dosis vaksin untuk ternak sapi yang berpotensi terkena serangan penyakit Lumpy Skin Disease (LSD).

Vaksin ini untuk ternak sapi dan mengatasi penyakit Lumpy Skin Disease (LSD). Pembagian vaksin ini dilakukan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Bojonegoro yang akan disebarkan untuk peternak di wilayah 5 kecamatan yaitu Kasiman, Malo, Purwosari, Ngraho dan Tambakrejo.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Disnakkan Bojonegoro, Lutfi Nurrahman, mengatakan vaksin ini didapatkan dari kuota pemerintah provinsi yang disebarkan di seluruh Jawa Timur. Vaksin akan diberikan kepada ternak sapi yang kondisinya sehat setelah dokter atau mantri hewan melakukan pemeriksaan. 

“Vaksin akan diberikan untuk sapi yang sehat, baik yang benar-benar sehat ataupun sudah sembuh dari penyakit LSD,” kata Lutfi, (5/5/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut