get app
inews
Aa Read Next : 360 Pelaku Bisnis Terbaik di Indonesia Bergabung dalam Program Gadepreneur 2024

Unik, Brand Fashion Lokal ini Pakai Lukisan di Belakang Truk Jadi Motif Pakaian

Rabu, 21 September 2022 | 11:44 WIB
header img
Sejumlah sopir tampak keren mengenakan pakaian bermotif lukisan di belakang truk dari Telusur Kultur. Foto: iNewsSurabaya.id/Pool

Motif-motif unik seperti makanan dan minuman memang sedang menjadi tren saat ini. Selain bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan, penggunaan motif seperti itu dinilai lebih estetik. Sehingga bisa dipamerkan menjadi gaya OOTD (Outfit of The Day) di media sosial.

Apa yang dilakukan Telusur Kultur adalah sebuah langkah berani. Saat pebisnis lain memilih untuk mengikuti tren dan selera pelanggan, mereka dengan percaya diri menawarkan sesuatu yang baru. Bahkan dilirik oleh orang-orang kenamaan di Indonesia.

Jika dilihat pada website resminya, telah banyak model pakaian ragam desain yang mereka hasilkan. Rata-rata mengangkat keunikan Indonesia, terutama soal budaya Indonesia.

“Telusur Kultur menjadi platform untuk mengenal kembali akan sejarah dan kebudayaan Indonesia. Tak kenal maka tak sayang, bukan?,” jelas Rinaldi Tim dari Telusur Kultur.

 

Berangkat dari kutipan Pramoedya Ananta Toer, Telusur Kultur berusaha untuk mengemas ciri khas Indonesia agar sesuai dengan perkembangan zaman. Sehingga dapat menarik minat anak muda. 

“Kalau orang tak tahu sejarah bangsanya sendiri, tanah airnya sendiri, gampang jadi orang asing di antara bangsa sendiri,” kutipan Pramoedya Ananta Toer yang jadi inspirasi.

“Dengan suka cita, Telusur Kultur membawa kembali nuansa khas Indonesia dalam bentuk baru,” lanjutnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut