get app
inews
Aa Read Next : Hentikan Penyebaran DBD, Wali Kota Surabaya Meminta 63 Puskesmas Bekerja Serius

Kisah Napi Mau Melahirkan di Penjara, Tangan Kanan Meremas Pinggang hingga Dirujuk ke Puskesmas

Rabu, 21 September 2022 | 17:13 WIB
header img
Kisah menyedihkan terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Perempuan Surabaya. Seorang ibu berinisial AV harus berjuang untuk menyelamatkan bayinya. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNews.id -Kisah menyedihkan terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Perempuan Surabaya. Seorang ibu berinisial AV harus berjuang untuk menyelamatkan bayinya.

AV terlihat meringis kesakitan ketika hendak naik mobil dinas Kepala Rutan Perempuan Surabaya pagi ini (21/9). Dia berusaha terus berjalan, tangan kanan meremas pinggangnya yang terasa sakit. “Aduh, buk, perut saya mules,” ujar AV sambil meringis menahan sakit.

Seorang petugas berusaha membopong AV dari belakang. Petugas lainnya membantu membawakan perlengkapan dan pakaian milik AV. Maklum perut AV yang sudah buncit terasa berat, masa persalinannya memang sudah dekat, sudah bukaan empat.

“Pagi tadi warga binaan berinisial AV mengaku perutnya mulas, setelah diperiksa oleh perawat rutan ternyata sudah waktunya persalinan, pihak Rutan segera melakukan rujukan ke Puskesmas sesuai SOP yang berlaku,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji.
 
Petugas pun merujuknya ke Puskesmas Porong. Untuk melahirkan sang jabang bayi. Sebelum persalinan, perempuan 37 tahun itu menjalani tes usap antigen, hasilnya negatif. “Alhamdulillah ibu dan bayi selamat. AV melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada pukul 10.15 WIB,” lanjut Zaeroji.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut