Gubernur Khofifah Komitmen Kembangkan Kompetensi dan Profesionalitas Widyaiswara

Lukman
.
Rabu, 21 September 2022 | 19:19 WIB
Gubernur Jatim Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (21/9/2022). Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berharap seluruh Widyaiswara di Indonesia, khususnya di Jatim semakin profesional dalam mengembangkan kompetensi ASN demi mewujudkan Smart ASN dan ASN yang BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Harapan itu sejalan dengan tema Hari Widyaiswara Nasional Ke-22 yaitu Peningkatan Profesionalisme Widyaiswara melalui Digitalisasi Pengembangan Kompetensi dalam Mewujudkan ASN Merdeka Belajar untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat - Bangkit Lebih Kuat. Menurut Khofifah, Widyaiswara memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter dan  pengembangan kapabilitas ASN di pemerintahan.

Karenanya, momentum ini diharapkan bisa mendorong semangat Widyaiswara untuk tetap berinovasi dan meningkatkan profesionalitasnya. 

"Melalui pengembangan kompetensi yang terintegrasi dalam membentuk Smart ASN guna mewujudkan Smart Governance," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (21/9/2022).

Sebagai Widyaiswara, imbuh Khofifah, tak ubahnya seorang guru yang memiliki tanggung jawab, wewenang untuk mendidik, mengajar, dan melatih para ASN agar bisa semakin meningkat kompetensi dan kapabilitasnya. 

"Seorang Widyaiswara harus memiliki niat dan semangat tulus untuk memajukan para ASN sebagai punggawa pemerintahan agar bisa mendongkrak kinerja pemerintah yang lebih maju dan profesional," imbuhnya. 

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini