Surabaya Siapkan Wisata Perjuangan Surabaya, Kental akan Sejarah Masa Lalu

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 22 September 2022 | 14:57 WIB
Surabaya terus menyiapkan lokasi-lokasi wisata untuk bisa didatangi wisatawan. Setelah wisata alam, Surabaya menyiapkan lokasi wisata sejarah berisi perjuangan Kota Pahlawan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Surabaya terus menyiapkan lokasi-lokasi wisata untuk bisa didatangi wisatawan. Setelah wisata alam, Surabaya menyiapkan lokasi wisata sejarah berisi perjuangan Kota Pahlawan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku tengah menyiapkan sebuah konsep destinasi pariwisata. Konsep yang disiapkan tersebut bakal mengkoneksikan destinasi wisata sejarah sekaligus sejumlah peristiwa heroik perjuangan dari Kota Pahlawan. Ia mengatakan, bahwa Surabaya memiliki beragam destinasi wisata. Beberapa di antaranya adalah tempat-tempat bersejarah yang lokasinya tersebar di Kota Pahlawan. Hal itu yang kemudian melandasinya untuk menggagas sebuah destinasi Wisata Perjuangan Surabaya.

"Ini akan menjadi wisata dan mengingatkan bahwa Surabaya ini bukan kota mal saja, Surabaya bukan hanya kota jasa. Tapi, Surabaya ini banyak tempat sejarahnya, banyak tempat heritagenya, banyak tempat wisata, terutama wisata perjuangan," katanya.

Sisi perjuangan itulah yang diinginkan Wali Kota Eri Cahyadi untuk dapat dimunculkan dari Surabaya. Bahkan ia juga menyatakan, ke depan nilai-nilai perjuangan dari Kota Pahlawan ini akan dituangkan ke dalam sebuah buku. "Termasuk seni, termasuk apapun itu dimulai awal tahun untuk warga Indonesia biar tahu, apa saja yang ada di Kota Surabaya," ujarnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini