get app
inews
Aa
Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Surabaya Siapkan Wisata Perjuangan Surabaya, Kental akan Sejarah Masa Lalu

Kamis, 22 September 2022 | 14:57 WIB
header img
Surabaya terus menyiapkan lokasi-lokasi wisata untuk bisa didatangi wisatawan. Setelah wisata alam, Surabaya menyiapkan lokasi wisata sejarah berisi perjuangan Kota Pahlawan. Foto iNewsSurabaya/ist

Wisata Perjuangan Surabaya yang tengah disiapkan ini bisa dibilang menarik. Pasalnya, selain mengkoneksikan tempat-tempat bersejarah, ia juga menginginkan agar sejumlah peristiwa heroik di Surabaya juga menjadi rangkaian yang ada di dalamnya. Seperti misalnya, peristiwa perobekan bendera di Hotel Yamato, hingga pertempuran 10 November 1945.

"Insyaallah tahun depan akan kita masukkan ke dalam agenda Kota Surabaya. Dan di awal tahun, akan kita sebarkan kemana-mana seluruh Indonesia. Bahkan mancanegara," jelas Cak Eri sapaan lekat Wali Kota Surabaya.


Surabaya terus menyiapkan lokasi-lokasi wisata untuk bisa didatangi wisatawan. Setelah wisata alam, Surabaya menyiapkan lokasi wisata sejarah berisi perjuangan Kota Pahlawan. Foto iNewsSurabaya/ist

Dengan demikian, seluruh rangkaian agenda atau event di Kota Pahlawan bisa diketahui masyarakat baik domestik maupun mancanegara. Harapannya, konsep wisata yang disiapkan ini sekaligus dapat memantik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pahlawan.

"Sehingga pada waktu awal tahun, sudah bisa melihat (agenda). Oh misal kalau Ulang Tahun Suroboyo, ada (kegiatan) apa saja. Kemudian saat (Hari Pahlawan) 10 November, ada (kegiatan) apa saja," kata Cak Eri.

Di samping itu, Cak Eri juga berharap, hadirnya Wisata Perjuangan Surabaya nantinya dapat menggelorakan semangat Nasionalisme bagi para generasi muda di Kota Pahlawan. "Karena saya ingin mengingatkan bahwa Kota Surabaya ini punya jiwa Pahlawan yang sangat luar biasa," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut