get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Dubes Inggris, Gubernur Khofifah Bahas Proyek Kereta Api di Surabaya

Lima Kepala Daerah dan Lima Lembaga BKPSDM Lolos Sebagai Finalis ASN Achievement Award Tahun 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 08:46 WIB
header img
ASN Achievement Award Tahun 2022 ini dalam rangka Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur.  Foto/Istimewa

Usai tahap presentasi dan wawancara, pengumuman pemenang untuk 2 kategori akan disampaikan pada tanggal 11 Oktober 2022. Dan bagi yang telah lolos sebagai finalis akan mendapatkan penghargaan berupa Lencana Jer Basuki Mawa Beya. Penghargaan itu akan diserahkan  pada tanggal 12 Oktober pada saat upacara puncak Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77. 

Di sisi lain, selain 5 kepala daerah yang telah masuk finalis ASN Achievement Award Kategori Kepala Daerah Peduli Bangkom Berbasis SDGs, terpilih juga Kepala Daerah yang sudah masuk 10 besar dan mendapatkan piagam penghargaan. 

Mereka yang mendapatkan penghargaan yaitu Walikota Surabaya dan Bupati Magetan dimana tahun lalu telah menerima Lencana Jer Besuki Mawa Beya, selanjutnya Bupati Sidoarjo, Bupati Pamekasan dan Bupati Ponorogo.

Sementara itu, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai mengatakan bahwa para finalis  yang lolos lima besar baik kategori kepala daerah maupun lembaga adalah hasil seleksi dari dua tahap sebelumnya. 

Semula ada 30 kepala daerah maupun lembaga yang diseleksi di tahap pertama. Dimana dari seleksi tahap pertama mengerucut menjadi 10 besar. Dilanjutkan tahap selanjutnya diseleksi mengerucut menjadi 5 orang finalis. 

“Proses dari 10 besar menjadi 5 besar untuk Kategori Lembaga BKPSDM/BKD kabupaten/Kota di Jawa Timur dilakukan verifikasi langsung ke 10 Kabupaten dan Kota yaitu BKPSDM Kota Surabaya, BKPSDM Kota Blitar, BKD Kabupaten Kediri, BKPSDM Kota Malang, BKD Kabupaten Magetan, BKPSDM Kabupaten Malang, BKPSDM Kabupaten Jombang, BKPSDM Kota Probolinggo, BKD Kabupaten Lumajang, BKPSDM Kabupaten Mojokerto,” tegas Aries. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut