get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Diintimidasi, AFC Buat Isu Justin Hubner Tak Bisa Turun vs Irak U-23, Ada Apa?

Puji Kekuatan Curacao, Shin Tae-yong Harap Strateginya Bisa Berjalan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:51 WIB
header img
Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam laga FIFA Match Day. Perlu diketahui Curacao merupakan sebuah pulau di Laut Karibia sebelah selatan, dekat pesisir Venezuela dan sepak bola Curacao dalam rangking FIFA menempati peringkat 84. foto Okezone.com

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam laga FIFA Match Day. Perlu diketahui Curacao merupakan sebuah pulau di Laut Karibia sebelah selatan, dekat pesisir Venezuela dan sepak bola Curacao dalam rangking FIFA menempati peringkat 84.

Laga antara Indonesia vs Curacao rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Sabtu (24-9-2022) Fachrudin Ariyanto dkk di prediksi akan mendapat ujian berat dari Curacao. Hal ini di dasari oleh rangking FIFA, dimana  Indonesia berada di peringkat 155, sedangkan Curacao di peringkat 84.

Jelang laga melawan Curacao Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers memuji kekuatan lawan (Curacao) sebagai tim bagus. Menurut pelatih yang baru mengantarkan Indonesia U-20 lolos ke babak final AFC U-20 Uzbekistan 2023 mengatakan apakah timnya mampu melawan Curacao yang secara peringkat FIFA lebih tinggi dari Indonesia.

"Sampai saat ini memang rangking FIFA Indonesia itu 155 dan Curacao di peringkat 84, memang ranking FIFA mereka lebih tinggi di Banding timnas Indonesia. Jadi saya ingin melihat tim kita, apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak dan juga apakah kita bisa melakukan permainan yang kita inginkan atau tidak," kata Shin Tae-yong di Kutip dari Instagram resmi PSSI.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut