get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Balap Sepeda Banyuwangi Bluefire Ijen Kom Challege di Ikuti 350 Peserta

Minggu, 25 September 2022 | 12:00 WIB
header img
Sebanyak 350 Cyclist dari 73 Kota dan 21 Provinsi mengikuti event balap sepeda Banyuwangi Bluefire Ijen Kom Challenge 2022, Sabtu (24/9/22). foto iNewsSurabaya/Siswanto

BANYUWANGI. iNews.id - Sebanyak 350 Cyclist dari 73 Kota dan 21 Provinsi mengikuti event balap sepeda Banyuwangi Bluefire Ijen Kom Challenge 2022, Sabtu (24/9/22). 

Atlit sepeda dari Sumantera sampai Papua akan menempuh total jarak 105,8 kilometer untuk mencapai garis finis di Gantasan, lereng Gunung Ijen. 

"Para peserta nantinya akan bisa membayar rasa penasaran dan ingin menjajal rute tanjakan di lereng Gunung Ijen," kata Bupati Banyuwangi, Ipul Fiestiandani sebelum melepas peserta balap sepeda di pendopo sabha swagata.

Ipuk mengatakan, Kota Banyuwangi sudah membangun branding pariwisata dengan menggunakan ikon Ijen. Branding tersebut kemudian salah satunya dibangun lewat event sepeda seperti saat ini dilaksanakan. 

"Branding pariwisata tersebut, salah satunya ramah untuk bersepeda. Selain itu, kami juga menawarkan banyak opsi rute yang menantang untuk bersepeda, salah satunya menimakti tanjakan Ijen," ungkap Ipuk.

Ketua ISSI Banyuwangi, Guntur Priambodo menambahkan, Banyuwangi Bluefire Ijen Kom Challenge merupakan event sudah dinantikan sejak lama. Bahkan Guntur berharap event ini bisa menghadirkan multiplier effect bagi masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut