get app
inews
Aa Read Next : 1.549 Siswa Ikut Mendaftar Duta Pelajar Anti Korupsi Jatim 2023, Ini Juaranya

Universitas Wijaya Putra Surabaya Lakukan Pertukaran Mahasiswa dari NTT hingga Papua

Minggu, 25 September 2022 | 12:07 WIB
header img
awal Tahun 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di bawah pimpinan Menteri Nadiem Makarim telah meluncurkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa. foto ist

SURABAYA, iNews.id - Sejak awal Tahun 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di bawah pimpinan Menteri Nadiem Makarim telah meluncurkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa mendapatkan pembelajaran di luar program studi dan di luar kampus untuk bekal mahasiswa ketika memasuki dunia kerja. 

Sejalan dengan program Kemendikbud tersebut, Universitas Wijaya Putra (UWP), sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia telah berkomitmen untuk menyukseskan Program MBKM tersebut. 

"Ini terbukti dengan konsistensi UWP dalam mengikuti 3 Kegiatan MBKM yakni Magang dan Studi Independen Bersertifikat, Pertukaran Mahasiswa Merdeka dan Kampus Mengajar," kata Koordinator MBKM UWP, Dwiyana Anela Kurniasari SP., M.Si. kala menyampaikan Laporan Kegiatan MBKM pada Acara Penyambutan Mahasiswa Inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022 Universitas Wijaya Putra di Gedung A Universitas Wijaya Putra, Surabaya.
 
Pada sesi tersebut, Anela menyampaikan bahwa di tahun 2022, Universitas Wijaya Putra berhasil mengirimkan 9 mahasiswa ke berbagai Perguruan Tinggi di penjuru Nusantara. Pada saat yang sama, Universitas Wijaya Putra juga menerima 18 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di penjuru Nusantara, mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT, hingga Papua. 
Untuk pelaksanaan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat, UWP berhasil mengirimkan sejumlah mahasiswa ke berbagai Pemerintah Daerah, Lembaga Negara, hingga BUMN.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut