Logo Network
Network

Terkesan Lambat, Wali Kota Emosi dan Minta Pengerjaan Saluran Dikebut

Arif Ardliyanto
.
Selasa, 27 September 2022 | 10:56 WIB
Terkesan Lambat, Wali Kota Emosi dan Minta Pengerjaan Saluran Dikebut
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sidak pengerjaan saluran di Jalan Karah Agung, Kecamatan Jambangan, Senin (26/9/2022). foto iNewsSurabaya.id/ist

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sidak pengerjaan saluran di Jalan Karah Agung, Kecamatan Jambangan, Senin (26/9/2022). Ia didampingi Kepala Bidang Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), Eko Juli Prasetya, Camat Jambangan, Annita Hapsari Sesoria dan Camat Gayungan, Agus Tjahyono. 

Wali Kota Eri Cahyadi ingin pengerjaan saluran dan sodetan itu dikebut pengerjaanya pada pagi atau siang hari agar lebih cepat selesai. Menurutnya, ketika saluran itu dikerjakan pada malam hari tidak akan efektif. "Iki mangkrak ngene didelok uwong ora pantes (kalau mangkrak begini dilihat orang tidak pantas). Ngerjakan kok nunggu malam, nggak masuk akal," tegas Wali Kota Eri. 

Wali Kota Eri Cahyadi juga tidak ingin pengerjaan saluran itu dilakukan setengah - setengah. Ketika dilakukan pengerukan saluran, ia meminta agar segera dipasang box culvert kemudian ditutup kembali secara berurutan agar jalan bisa digunakan sebagian oleh warga. 

Menurutnya, ketika pengerjaan saluran masih menggunakan cara lama tidak akan segera rampung. Selain itu, dia juga meminta kepada camat dan lurah untuk memberikan pengertian dan sosialisasi kepada warga ketika ada pengerjaan saluran. 

"Metode zaman lawas kok digawe ae (metode lama kok masih dipakai). Habis dikeruk, ditutup, setelah itu beberapa meter lagi kayak gitu. Jangan sampai belum ditutup, terus mengeruk yang di sana," tutur Wali Kota Eri.

 Sementara itu, Kepala Bidang Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), Eko Juli Prasetya menjelaskan, arahan dari Wali Kota Eri Cahyadi itu menjadi bahan evaluasi bagi timnya dalam pengerjaan saluran. Evaluasi yang dilakukan salah satunya adalah soal jam pengerjaan saluran.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.