get app
inews
Aa Read Next : FIFA Kembali Keluarkan Sanksi Persija Jakarta, Tak Bisa Transfer Pemain untuk Liga Kedepan, Ada Apa?

Tren Positif Timnas Indonesia, Bermain Efektif dan Taklukan Curacao dengan Skor 2-1

Rabu, 28 September 2022 | 08:12 WIB
header img
Indonesia kembali bermain luar biasa saat menaklukkan Curacao dalam laga FIFA match day. Foto SindoNews


BOGOR, iNews.id - Indonesia kembali bermain luar biasa saat menaklukkan  Curacao dalam laga FIFA match day. Rachmat Irianto dkk menang dengan skor tipis 2-1.

Laga Indonesia vs Curacao digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa malam (27-9-2022) Indonesia untuk kedua kalinya berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 2-1. Pada laga pertama tim merah-putih menang dengan skor 3-2 atas Curacao. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad di menit ke-3 dan Dendy Sulistyawan di menit ke-87. Gol balasan Curacao dicetak oleh Jeremy Antonisse.

Indonesia bermain mengebrak sejak menit awal babak pertama. Ricky Kambuaya dkk langsung bermain menekan pertahanan Curacao untuk mencuri gol cepat di awal laga. Hasilnya laga baru berjalan tiga menit Indonesia berhasil mencetak gol melalui Dimas Drajad.

Berawal dari aksi individu Witan Sulaiman yang merengsek masuk ke jantung pertahanan Curacao dan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, namun tendangan Witan berhasil ditepis penjaga gawang Curacao. Beruntung bola muntah jatuh tepat di depan Dimas Drajad dengan mudah pemain Persolan 1973 tersebut menceploskan bola ke dalam gawang Curacao, skor 1-0 Indonesia memimpin atas Curacao.

Usia terjadinya gol Indonesia, membuat tensi pertandingan semakin meningkat. Serangan silih berganti dilancarkan kedua kesebelasan. Beberapa peluangpun diciptakan kedua kesebelasan, namun hingga akhir babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia atas Curacao tetap bertahan.

Babak kedua, Usia turun minum tim tamu Curacao bermain menekan sejak babak kedua dimulai. Menit ke-47 Curacao berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kanan Jeremy Cornelis yang memanfaatkan umpan terobosan Juninho Bacuna, skor berubah menjadi 1-1.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut