Logo Network
Network

Trik Jitu Wali Kota Surabaya Hadang Inflasi, Ada Subsidi Ongkos Transportasi

Arif Ardliyanto
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 17:17 WIB
Trik Jitu Wali Kota Surabaya Hadang Inflasi, Ada Subsidi Ongkos Transportasi
Inflasi yang melanda berbagai daerah di Indonesia ini membuat Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ketat ketir. Foto ist

SURABAYA, iNews.id - Inflasi yang melanda berbagai daerah di Indonesia ini membuat Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ketat ketir. Eri membuat terobosan dengan melakukan langkah taktis atau jurus jitu untuk menghadang inflasi di Kota Pahlawan.

Diantara jurus jitu yang telah diterapkan di Surabaya adalah sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yaitu intervensi pemerintah daerah dalam hal ongkos transportasi dari tempat produksi menuju pasar.

Wali Kota Eri menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, dia sudah meminta jajaran direksi PD Pasar Surya untuk bekerjasama dengan daerah lain dalam rangka menghadang inflasi dan menstabilkan harga di pasaran. Salah satu kerjasama dengan daerah lain itu bisa berupa barang yang dibutuhkan Surabaya diambilkan dari daerah lain.

“Misalnya kalau di Surabaya telur naik, maka kita bisa ambil telur langsung di Blitar, langsung kepada peternaknya. Nah, supaya harganya tidak tinggi ketika dijual di Surabaya, maka tugas pemerintah adalah memberikan intervensi di ongkos transportasinya, kita siapkan ongkos transportasinya, sehingga ketika dijual di Surabaya harganya tetap rendah,” kata Wali Kota Eri seusai menghadiri pelantikan HIPMI Surabaya di Graha Sawunggaling, Sabtu (1/10/2022).

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.