get app
inews
Aa Read Next : The New BMW X5 Mengaspal di Jatim, Dibanderol Rp Rp1,96 Miliar

Tips Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

Minggu, 28 November 2021 | 15:39 WIB
header img
Penyebab kaca mobil berembun beragam. (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Ada beberapa hal yang perlu diwaspadai ketika berkendara saat hujan. Salah satunya yakni kaca berembun.

Penyebab kaca mobil berembun beragam. Namun yang paling sering terjadi adalah terdapat masalah suhu di dalam kabin yang juga mengindikasikan adanya masalah pada AC mobil.

Embun pada kaca mobil terjadi akibat tingkat kelembaban di luar yang sangat tinggi dan dengan adanya perbedaan suhu di luar dan dalam kabin mobil. 

Tentunya kaca mobil yang berembun dapat mengganggu jarak pandang ketika berkendara terlebih saat sedang hujan. Tenang, Carsome punya tips untuk mengatasi kaca mobil yang berembun.

Turunkan Temperatur di Dalam Kabin Mobil
Seperti yang sudah disebutkan, embun pada kaca mobil terjadi karena adanya perbedaan suhu yang ada di luar dan di dalam kabin. Untuk itu, kamu dapat menurunkan temperatur di dalam kabin mobil sehingga pengembunan (kondensasi) berkurang.

Memanfaatkan Fitur Defrost/Defogger di mobil kamu
Jika mobil kamu dilengkapi dengan fitur defrost/defogger, kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk menghilangkan embun pada kaca mobil. 

Ventilasi defrost biasanya terletak pada kedua sisi paling ujung pada dashboard. Jika embun terjadi pada kaca bagian belakang mobil, kamu dapat menggunakan fitur defogger.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut