get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Vinicius Junior, Hadapi Perlakuan Rasisme Suporter, Begini Ungkapannya

Kalahkan Sevilla, Real Madrid Tak Terbendung di Puncak Klasmen ​​​​​​​

Senin, 29 November 2021 | 11:37 WIB
header img
eal Madrid menjamu Sevilla pada pekan ke-14  La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu.(Foto : iNewsSurabaya/okezone)

SURABAYA, iNews.idReal Madrid menjamu Sevilla pada pekan ke-14  La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Real Madrid masih terlalu tanggung bagi Sevilla dengan skor akhir 2-1.

Bermain dihadapan pendukungnya, Real Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu di menit 12 melalui gol Rafa Mir. Namun Real Madrid berhasil bangkit dengan dua gol yang dilesakan Karim Benzema di menit ke-32 dan Vinicius Jr pada menit 87.

Dengan kemenangan tersebut Real Madrid berada di puncak klasemen sementara Laliga dengan 33 poin unggul 4 poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat dua.

Babak pertama

Sevilla mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu di menit-menit awal. Beberapa peluang di ciptakan para pemain Sevilla memanfaatkan lemahnya koordinasi lini belakang Real Madrid namun Courtois masih sigap menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Rafa Mir membuka keunggulan bagi Sevilla di menit 12 setelah sundulan kepalanya memanfaatkan sepak pojok dari Acuna bersarang di sisi kanan gawang Courtois, skor pun berubah menjadi 0-1.

Real Madrid yang tertinggal berusaha bangkit dan menguasai permainan Karim Benzema dkk terus menggempur pertahanan Sevilla untuk menyamakan kedudukan. Sevilla membuka peluang kembali melalui Lucas Ocampus pada menit 29 namun sayang tendangan plecingnya cuma mengenai mistar gawang.

Akhirnya pada menit ke-32 Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan bola rebound tendangan jarak jauh Militao yang gagal di tepis dengan sempurna kiper Sevilla Yassine Bounou. Skorpun berubah menjadi 1-1 pertandingan pun semakin seru.

Menit 44, Marco Asensio mendapat peluang emas, namun sayang tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti melambung tinggi di mistar gawang. Pada masa injury time babak pertama kembali Lucas Ocampos mendapat peluang, kali ini sundulan kepalanya masih bisa di selamatkan dengan baik oleh Courtois. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Babak kedua

Real Madrid mendominasi permainan di awal-awal babak kedua. Menit ke-57 Marco Asensio mendapat kesempatan untuk membawa Real Madrid unggul namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti melengceng di samping gawang Sevilla.

Setelah memasuki menit 60 pertandingan semakin seru. Duel lini tengah sangat terasa,  Real Madrid yang di motori Luca Modric,Toni Kroos,Casimero mendapat perlawanan sengit dari Ivan Rakitic dkk. Menit 87 Vinicius Jr membawa Real Madrid unggul 2-1, umpan panjang Militao dapat di kontrol dada vinicius untuk melewati pemain Sevilla dan di akhiri dengan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang bersarang di sisi kiri pojok atas gawang Yassine Bounou.

Sevilla yang tidak ingin kalah di pertandingan tersebut berusaha bangkit di sisa waktu yang ada. Peluang emas di dapat Sevilla pada masa injury time, sundulan kepala pemain Sevilla memanfaatkan sepak pojok dapat di gagalkam dengan gemilang oleh Courtois. Sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir skor 2-1 untuk ke unggulan Real Madrid.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut