get app
inews
Aa Read Next : 1.855 Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Terbang ke Tanah Suci, Fasilitas Standar Permintaan Pemerintah

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umroh Bisa segera Berangkat ​​​​​​​

Selasa, 30 November 2021 | 14:10 WIB
header img
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas memberi kabar Jamaah Umroh bisa berangkat pada Desember 2021.(Foto : iNewsSurabaya/SINDOnews)

SURABAYA, iNews.id – Pemerintah memberikan kabar gembira bagi warga yang sudah mendaftar Umroh. Desember 2021, jamaah Umroh bisa berangkat ke Makkah untuk menunaikan ibadah.

Kepastian ini disampaikan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas setelah otoritas penerbangan Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA) membuka pintu bagi WNI (Warga Negera Indonesia). Yaqut menyebut puluhan ribu jemaah tersebut memang sempat tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19.

“Jamaah umroh yang tertunda keberangkatannya berdasarkan data sistem informasi pengawasan terpadu umrah dan haji khusus (siskopatuh) sebanyak 59.757 orang. Mereka tertunda karena pandemi Covid-19,” katanya.

Yaqut menyebut dari 56.757 jamaah yang mendaftar, sebanyak 18.752 jemaah umroh di antaranya sudah memegang visa sehingga bisa langsung diberangkatkan. Mereka, bakal diberangkatkan pada Desember 2021 ini.

“Jamaah umroh yang tertunda keberangkatannya menjadi prioritas yang diberangkatkan pada tahap awal dibukanya penyelenggaraan umroh di bulan Desember nanti,” lanjut dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut