get app
inews
Aa Read Next : Fashion Show Spotlight Indonesia

Ini Profil Virgil Abloh Yang Meninggal Akibat Kanker Langka

Selasa, 30 November 2021 | 20:13 WIB
header img
Perancang busana kenamaan untuk Louis Vuitton dan Off-White, Virgil Abloh meninggal dunia. (Foto : iNewsSurabaya/reuters)

Virgil dan Kanye West magang di Fendi, Roma pada 2009. Kinerja Virgil bahkan dipuji oleh CEO Louis Vuitton Michael Burke. Di tahun yang sama, keduanya tampil di Paris Fashion Week.

Virgil kemudian resmi mengambil peran sebagai direktur kreatif di Donda, agensi kreatif Kanye West pada 2010. Di 2011, Virgil menjadi pengarah album Watch the Throne milik Jay-Z dan West yang kemudian membuat namanya masuk nominasi Grammy.

Sampul album dirancang oleh Riccardo Tisci yang saat itu menjadi direktur kreatif Givenchy, dan kemudian perannya diambil alih oleh Virgil pada 2017.

Virgil juga dikenal sebagai Men's Artistic Director Louis Vuitton. Karya teranyarnya terlihat di Doha, Qatar yaitu pameran bertajuk Figures of Speech.

Ada satu kalimatnya yang ditulis di blog The Brilliance pada 2007 dan mencuri perhatian. Di mana dia menyatakan bahwa dirinya adalah desainer era baru yang akan bersinar.

Satu dekade setelah itu dia benar-benar ada di puncak kejayaan. Majalah Vogue menceritakan bahwa Virgil Abloh benar-benar mewujudkan mimpinya, dari seorang anak Chicago biasa menjadi orang paling terobsesi dengan fesyen, seni, desain, dan budaya.

Hingga akhirnya dia didapuk menjadi Men's Artistic Director Louis Vuitton. Virgil diketahui pernah magang di rumah mode Fendi hingga akhirnya mendirikan Off White.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut