get app
inews
Aa Read Next : Menang dari AC Milan, Inter Justru Deg-degan Menunggu Pertandingan Manchster City vs Real Madrid

Baru Menang Sekali, Pelatih Barcelona Nilai Kompetisi Liga Champions Kejam, Ada Apa

Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:42 WIB
header img
Persaingan di Liga Champions sangat ketat, banyak tim-tim besar berguguran karena lawan yang dihadapi tidak bisa diprediksi seperti liga lokal. Foto Okezone

BARCELONA, iNews.id - Persaingan di Liga Champions sangat ketat, banyak tim-tim besar berguguran karena lawan yang dihadapi tidak bisa diprediksi seperti liga lokal. Barcelona raksasa Liga Spanyol merasakan kekejaman Liga Champions, dari pertandingan yang dihadapi baru sekali menang.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun dibuat pusing dengan kerasnya kompetisi Liga Champions 2022-2023. Pasalnya ia merasa kompetisi itu benar-benar kejam lantaran Barcelona sangat kesulitan meraih kemenangan.

Sejauh ini, empat laga fase grup sudah dimainkan. Namun, tim berjuluk Blaugrana itu tercatat baru satu kali meraih kemenangan sehingga kini mereka bertengger di peringkat ketiga Grup B Liga Champions 2022-2023 dan terancam terpental ke Liga Eropa.

Barcelona berada di posisi ketiga dengan koleksi empat poin dari satu kemenangan, satu imban, dan dua kekalahan. Peluang Barcelona cukup tipis untuk lolos ke babak 16 besar meski mereka masih menyisakan dua laga lagi.

Xavi Hernandez mengatakan persaingan dalam Grup C memang cukup ketat. Hal itu benar-benar Barcelona rasakan dalam Liga Champions 2022-2023 dan ia pun merasa kompetisi itu terlalu kejam untuk Blaurgana.

"Musim yang panjang, kami tidak memberikan yang terbaik karena kesalahan sendiri. Kompetisi ini kejam bagi kami. (Tapi) kami harus melanjutkan," kata Xavi dilansir dari laman Football Italia, Kamis (13/10/2022).

Selain itu, pelatih asal Spanyol tersebut turut memberikan komentar terhadap Inter Milan. Pasalnya, tim asal Italia itu telah berhasil membuat peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar menjadi tipis.

Sebagaimana diketahui, Barcelona ditahan imbang Inter Milan dengan skor 3-3. Pertandingan itu berlangsung di Camp Nou, Spanyol, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

"Mereka sangat kuat, secara fisik dan bertahan. Mereka dilatih dengan baik, bergerak menyerang dengan pemain yang bisa menahan bola," katanya.

Xavi mengatakan keunggulan Inter Milan dalam segi fisik sangat mempengaruhi laga tersebut. Lantaran, kondisi itu yang menyulitkan tim asuhannya.

"Mereka di atas segalanya secara fisik sulit untuk dihadapi. Itu adalah sesuatu yang kami perjuangkan," ujarnya.

Selanjutnya, Barcelona masih menyisakan laga melawan Bayern Munich dan Viktoria Plzen. Mereka wajib memenangkan dua laga itu dan berharap Inter terpeleset agar Robert Lewandowski dan kawan-kawan bisa meraih tiket ke 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Artikel ini telah ditayangkan di Okezone.com dengan judul Barcelona Baru Menang Satu Kali di Liga Champions 2022-2023, Xavi Hernandes : Kompetisi Ini Kejam

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut