get app
inews
Aa Read Next : Forum KiSSNed Soroti Pemenang Tender Proyek Perbaikan Jalan Bermasalah di Papua Barat

Didukung Penuh PERDAMI, RSUD Raja Ampat Bakal Adakan Operasi Katarak Gratis

Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:08 WIB
header img
Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L. Maspaitella, S,Gz,.MM (kiri), mengecek pelayanan screening sebelum operasi katarak gratis. Foto/Heri

RAJA AMPAT, iNews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ampat menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Raja Ampat, dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Operasi Katarak secara Gratis.

Baksos yang menyasar seluruh masyarakat baik itu yang berada diwilayah Raja Ampat maupun sekitarnya di Provinsi Papua Barat tersebut, dalam rangka memperingati National Health Day/Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke - 58 Tahun di Tahun 2022.

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari. Dimulai dari tanggal 1-3 November 2022 mendatang diruang operasi RSUD di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Warmasen, Distrik Waisai Kota, Raja Ampat.

Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak secara Gratis ini akan melibatkan sebanyak 18 dokter spesialis dibidangnya yang tergabung dalam PERDAMI (Perhimpunan Dokter Specialis Mata Indonesia), dibawah kepemimpinan Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Periode 2014-2019, Prof. Dr. dr. Nila DJuwita Faried Anfasa Moeloek, Sp.M(K).

Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L. Maspaitella, S.Gz,.MM kepada awak media dihalaman rumah sakit, Selasa (18/10) lalu, mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan operasi katarak secara gratis ini yang diadakan pihaknya sudah mulai berjalan. Pertamanya, dengan melakukan tahapan screening atau pemeriksaan kesehatan awal terhadap pasien atau pendaftar.

"Jadi, rangkaian kegiatan sudah berjalan dari hari Senin yang lalu, dimulai dengan tahapan screening (Pelayanan Kesehatan). Screening ini akan berakhir sampai dengan tanggal 22 Oktober 2022 mendatang," kata Meidi.

"Nah, ketika akan masuk pada tahapan pelaksanaan operasi katarak nanti, pasien atau pendaftar yang dinyatakan lolos dari screening awal, itu yang bisa kita dahulukan," imbuhnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut