get app
inews
Aa Read Next : Dapat Sembako dari Gus Lilur, PKL hingga Kuli Panggul Pelabuhan Riang

Satgas Bencana BUMN Jatim Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako Pada Korban Bencana Banjir Malag

Kamis, 20 Oktober 2022 | 07:36 WIB
header img
Sembako sebanyak 1.500 paket diterima secara simbolis oleh Bupati Malang H Sanusi dan salah satu warga. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id – Satgas Bencana BUMN Jawa Timur (Jatim), mengunjungi korban banjir bandang yang menerjang di wilayah Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Rabu (19/10/2022). Satgas ini terdiri dari BUMN-BUMN yang ada di Jatim.

Satgas bencana BUMN Jatim yang diwakili Direktur Utama (Dirut) PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) ini, melakukan peninjauan lokasi bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan jajarannya serta Bupati Malang, H Sanusi.

Mereka melakukan asesmen pasca banjir dengan melakukan observasi rumah warga dan berdialog dengan korban tentang bantuan pokok yang mereka butuhkan saat ini.

Dalam kesempatan itu, Pangdam V Brawijaya dan BUMN Jatim juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga. Untuk BUMN Jatim, menyerahkan sembako sebanyak 1.500 paket, yang diterima secara simbolis Bupati Malang H Sanusi dan salah satu warga.

“Kami meninjau langsung ke lokasi banjir bandang yang terjadi di Desa Sitiarjo ini. Saat kami menerima informasi ada bencana ini, kami dari TNI AD langsung turun ke lapangan. Sampai sekarang kami kerahkan 4 SSK pasukan, 10 kendaraan dan peralatan lainnya,” ujar Pangdam V Brawijaya, Mayjen Nurchahyanto.

Menurut dia, TNI AD berkewajiban membantu memulihkan, membersihkan rumah warga dan membersihkan sarana dan prasarana umum yang terkena dampak banjir bandang, hingga menjadi normal kembali.

“Tugas kami membantu Pemkab Malang, untuk mengevaukasi warga, membantu pengiriman logistik dari titik logistik hingga di distribusikan ke warga. Kami telah mendengar laporan, jika sekarang situasi sudah terkendali. Saya cek langsung dan sekarang memang sedang proses pemulihan,” ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut