get app
inews
Aa Read Next : BI Jatim Optimistis Ekonomi Jatim di 2024 Tumbuh Hingga 5,5%

Didepan Jalasenastri Koarmada II, Indah Kurnia Ungkap Alasan Kenapa Harus Cinta Rupiah

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:27 WIB
header img
Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia mengenalkan uang baru didepan Jalasenastri Koarmada II Surabaya. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia tidak henti-hentinya mengkampanyekan Cinta Bangga Paham Rupiah. Di setiap pertemuan, dia selalu mengajak masyarakat agar menjaga mata uang Indonesia ini. Termasuk saat berada ditengah-tengah Jalasenastri Koarmada II.

Didepan para istri TNI Angkatan Laut, Indah Kurnia dengan gamblang memaparkan alasan kenapa masyarakat Indonesia harus cinta rupiah

Menurut Indah, mencintai rupiah sama artinya dengan mencintai negara ini. Sebab dengan mencintai rupiah, maka bangsa Indonesia bisa menjaga inflasi, karena peredaran rupiah dalam negeri terkendali. Dalam artian, bisa menghemat anggaran belanja negara dan menekan biaya pencetakan uang baru. Mengingat, untuk mencetak kemudian mengelola dan menghancurkan uang kartal biayanya triliunan.

"Dengan mencintai dan bangga terhadap rupiah juga bisa mengurangi biaya pemusnahan uang yang dilakukan oleh Bank Indonesia," ungkapnya dalam acara Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah kepada personel Jalasenastri Koarmada II yang bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II, Surabaya, Rabu (19/10/2022).

Sosialisasi dengan mengambil tema “Cinta, Bangga, Paham Rupiah Goes To Jalasenastri Koarmada II yang digelar Komisi XI DPR RI bersama BI Jawa Timur ini sekaligus untuk mengenalkan uang kertas yang baru saja dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI). 

 

Uang yang resmi diluncurkan pada hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 itu terdiri dari 7 macam uang kertas. Diantaranya meliputi pecahan Rp1000, Rp2000, Rp5000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000 dan Rp100.000. 

Lebih jauh Indah menuturkan, dengan beredarkan uang baru ini maka masyarakat harus memiliki kesadaran bersama tentang bagaimana memulyakan rupiah. Karena selain sebagai alat pembayaran atau alat tukar, rupiah juga sebagai simbol kedaulatan bangsa. 

"Yang lebih penting bahwa rupiah adalah alat pemersatu bangsa," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut