get app
inews
Aa Read Next : Menagih Janji Manis Wali Kota Eri Cahyadi, Banjir hingga Pendidikan Masih Jadi Persoalan

Berkostum Spiderman, Taman Zakat Beri Santunan untuk Korban Banjir Malang

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:52 WIB
header img
Relawan Taman Zakat mengganti kostumnya ala Spiderman saat menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir. Foto/Dok Taman Zakat

SURABAYA, iNews.id - Lembaga Amil Zakat Taman Zakat punya cara unik menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Sumbermanjing Kabupaten Malang. Relawan Taman Zakat mengganti kostumnya ala Spiderman, Kamis (20/10/2022).

Menurut Manager Program Rohadi, hal itu dilakukan dalam rangka untuk menghibur warga yang ada di Desa Sitiarjo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang yang beberapa hari lalu terendam banjir. 

"Jadi saat menyalurkan bantuan, ada salah satu relawan kita yang berkostum spiderman. Sekalian menghibur warga terdampak, sangat dibutuhkan. Kadang hal kecil justru membahagiakan," ujarnya. 

Aksi Relawan Taman Zakat itu disambut positif warga. Beberapa anak yang ditemui juga memanggil-manggil, "Ada spiderman," kata Rohadi menirukan. 

Rohadi mengungkapkan, hal yang paling dibutuhkan untuk korban bencana di manapun adalah bantuan dan dukungan untuk kembali bangkit.
 
Selain memberikan bantuan makanan siap saji, Rohadi menyampaikan, Taman Zakat juga membantu membersihkan beberapa rumah warga dan SDN 4 Sitiarjo Kabupaten Malang.

Tak hanya itu, Relawan Taman Zakat juga melakukan implementasi hygiene kit dan paket pangan juga mengikuti apel bersama relawan dan instansi.

"Kami juga melakukan assesment kebutuhan lapangan dan data terdampak, juga koordinasi bareng posko relawan," jelasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut